you're reading...
Dari Gelanggang

Suarez Tetap Saja “Menggigit”

IMG_0184.JPG

Hukuman berat yang dijatuhkan kepada striker bergigi kelinci tersebut oleh federasi sepak bola dunia FIFA, rupanya tidak membuat Suarez berhenti “menggigit”. Setelah mendapatkan keringanan atas hukumannya setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, membolehkan Suarez turun lapangan untuk membela timnas Uruguay dalam laga persahabatan.

Sedianya hari ini rabu, 15 oktober 2014 waktu Barcelona, Luis Suarez bakal kedatangan tamu terhormat sekaligus orang yang paling berjasa atas dirinya yakni, Kenny Dalglish. Pada masa kepemimpinan King Kenny-lah Suarez mendarat di Andfield sebesar 22,8 juta pounds dari Ajax Amrsterdam. Suarez saat itu digadang-gadang sanggup menggantikan peran Fernando Torres yang hijrah ke Chelsea.

Kabarnya kehadiran Dalgish ke Barcelona membawa sepatu berlapis emas untuk Suarez. Rupanya sepatu yang dibawa oleh King Kenny tersebut adalah tropi penghargaan atas pencapaian gol Suarez pada musim lalu sebanyak 31 gol. Organisasi yang berisikan penerbit majalah olahraga Eropa (ESM) ternyata juga memberikan penghargaan yang sama untuk Cristiano Ronaldo.

Sejatiny sepatu emas itu akan diberikan kepada Suarez di Anfiled. Namun berhubung striker 27 tahun tersebut telah menjadi milik Barcelona, maka Suarez meminta dengan hormat kepada mantan managernya, Kenny Dalgish, untuk membawakan tropi tersebut kepadanya.

Pemberian tropi tersebut dipercepat dari jadwal yang seharusnya diberikan pada 6 november nanti, dimana CR7 pun juga akan meraihnya pada tanggal tersebut. Pemberian penghargaan tersebut walau kecepatan tetapi memiliki momen yang pas. Dalam dua pertandingan persahabatan Uruguay, Suarez ternyata tetap “menggigit” saat dirinya sukses menyumbang dua gol saat menumbangkan Oman 3-0 dan menjadi creator saat gol bunuh diri ke jala Arab Saudi oleh Hassan Fallatah. Sebelumnya dua gol juga diciptakan Suarez saat membela Barcelona Junior menghadapi tim Indonesia U-19.

Setidaknya penghargaan sepatu emas dan torehan empat gol dalam masa hukuman, akan menjadi motivasi lain bagi Suarez saat dirinya benar-benar kembali ke lapangan hijau. Sebab debut perdananya untuk Barcelona dan penampilan pertama seusai menjalani masa hukuman, Suarez akan memainkan laga besar yang bertajuk due el classico kontra Real Madrid, pada 26 oktober mendatang. Akankah Suarez tetap tampil “menggigit”?

Advertisements

About syukronachmad

iam a journalis, i love Juventus Football Club, iam aMoslem, and iam Nasionalism

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: